Peterpan

Peterpan Album Studio

Peterpan

Asal: Bandung, Indonesia
Label: Musica Studio's (Indonesia)
Genre: Pop, Pop Rock, Pop Alternatif, Rock Alternatif, Grunge (awal), Britpop (awal)
Personil: Ariel (Vokalis), Andika (Keyboard), Uki (Gitar), Lukman (Gitar), Indra (Bass), Reza (Drum)
Peterpan (yang kemudian berganti nama menjadi NOAH) adalah grup musik yang berasal dari Bandung, Indonesia. Band ini mengusung genre musik Pop/Rock alternatif, dengan lirik lagu yang sederhana dan mudah diingat, tapi penuh alegori dan makna puitis. Peterpan dikenal sebagai grup band terbesar dan paling terkenal di Indonesia, semua diawali berkat lagu mereka "Mimpi Yang Sempurna".

1 September 2000, Peterpan secara resmi terbentuk beranggotakan Ariel, Andika, Uki, Lukman, Indra, dan Reza. Kata Ariel, nama Peterpan diambil Andika dari warung sate di pinggiran jalan Jakarta-Bandung. Perjalanan Peterpan dimulai tahun 2001 dengan merambah dari kafe ke kafe. Berawal di salah satu kafe, potensi mereka terlihat oleh Noey, basis Java Jive yang sedang mencari grup musik untuk mengisi album kompilasi.

Budi Soeratman, manajer Peterpan kemudian mengirim lagu untuk demo, dengan daftar "Mimpi Yang Sempurna", "Kita Tertawa" dan "Taman Langit". "Mimpi Yang Sempurna" terpilih untuk dimasukan ke album kompilasi Kisah 2002 Malam yang dirilis Juli 2002. Tanpa diduga lagu tersebut menjadi primadona album ini dan sukses mendongkrak penjualan sampai di atas 150.000 kopi.

Peterpan akhirnya memulai karir debut profesional di blantika musik Indonesia pada tahun 2002 setelah meluncurkan singel yang bertajuk "Mimpi Yang Sempurna" dan penampilan perdananya tayang di panggung acara ulang tahun pertama Trans TV pada 15 Desember 2002. Semenjak saat itu, karir Peterpan terus meledak dan menghasilkan 5 album yang selalu dinanti para SAHABAT penggemar.

Saat ini, Peterpan sudah tidak ada karena telah berganti nama menjadi NOAH. Akibat perseteruan personil yang berakhir dengan keluarnya Andika dan Indra dari grup band tersebut. Meski demikian, Ariel yang pernah di landa kasus fenomenal tetap menjadi vokalis dengan ciri khas suaranya yang dicintai para pendengar musik lokal. Dan SAHABAT tetap menjadi sebutan fansclub atau komunitas penggemar dari grup musik ini.