The Purge

The Purge Franchise

Film 'The Purge' Franchise

Tema: Distopia
Produksi: Platinum Dunes
Distribusi: Universal Pictures
The Purge adalah film series bergenre horor thriller yang berhasil diproduksi dengan 4 film dan televisi series. Plot utama yang diusung franchise ini tentang kondisi distopia negara Amerika di masa depan dengan berlakunya peraturan yang melegalkan semua aksi kriminalitas termasuk pembunuhan selama 1 malam pada tiap tahunnya.

Konsep pada film series ini dibuat oleh direktor James DeMonaco, sekaligus sutradara dari ketiga film pertama. Meski bersifat franchise, plot tiap film The Purge tidak saling berhubungan kuat satu sama lain. Film series ini telah dibintangi oleh berbagai pemeran berbeda antara lain Ethan Hawke (James Sandin), Lena Headey (Mary Sandin), Frank Grillo (Sergeant), dan Elizabeth Mitchell (Charlie Roan).

Unduh Gratis 'The Purge' Film Series

Film The Purge Series
The Purge
DirektorJames DeMonaco
ProduserJason Blum
BintangEthan Hawke
GenreHorror, Thriller
Rilis7 Juni 2013 (USA)
SinopsisSetelah menolong seorang gelandangan, sebuah keluarga kaya harus berurusan dengan teror psikopat muda yang berpartisipasi dalam acara Penyucian tahunan. 12 jam mereka mencoba bertahan hidup tanpa layanan kepolisian.
Film The Purge Anarchy Series
The Purge: Anarchy
DirektorJames DeMonaco
ProduserJason Blum
BintangFrank Grillo
GenreAction, Horror, Thriller
Rilis18 Juli 2014 (USA)
SinopsisKetika kriminalitas dilegalkan dan layanan pemerintahan ditutup. Satu malam berdarah penuh teror dari mereka yang ingin membalas dendam, mereka yang bersenang-senang, dan yang mencoba bertahan hidup dari malam Penyucian.
Film The Purge Election Year Series
The Purge: Election Year
DirektorJames DeMonaco
ProduserJason Blum
BintangFrank Grillo
GenreAction, Horror, Thriller
Rilis1 Juli 2016 (USA)
SinopsisPemilu di Amerika Serikat menghadirkan Senator Charlie Roan yang berjanji akan mengakhiri 18 tahun hari Penyucian jika terpilih. Dan elit Pendiri Negara Baru siap melakukan apa saja untuk mengakhiri hidupnya di malam Penyucian.
Film The First Purge Series
The First Purge
DirektorGerard McMurray
ProduserJason Blum
BintangY'lan Noel
GenreAction, Horror, Thriller
Rilis4 Juli 2018 (USA)
SinopsisPartai politik dari Pendiri Negara Baru berkuasa dan mulai mengambil langkah mengurangi pengangguran di Amerika, diawali dengan eksperimen di Pulau Staten dimana para partisipan dibolehkan membunuh secara legal dan barbar.

Film BluRay 'The Purge' Subtitle Indonesia