Iron Man

Iron Man Trilogi

Film 'Iron Man' Trilogi

Tema: Superhero
Produksi: Marvel Studios
Distribusi: Marvel Entertainment
Iron Man adalah film trilogi superhero yang menjadi awal terbentuknya Marvel Cinematic Universe. Plot utama mengenai karakter Iron Man bercerita tentang billionare jenius bernama Tony Stark, yang merancang kostum berlapis baja berteknologi mutakhir untuk melawan kejahatan internasional seperti kelompok teroris belahan dunia.

Film pertama dan kedua pada trilogi ini disutradarai oleh Jon Favreau yang juga menjadi salah satu karakter dalam film sebagai sahabat Tony Stark. Pemeran utama karakter Tony Stark (Iron Man) sendiri diperankan oleh Robert Downey Jr., aktor yang dianggap sukses menghadirkan sosok Tony Stark secara ikonik ke dalam dirinya. Film Iron Man yang menjadi awal trilogi sekaligus MCU ini berhasil mendapatkan nominasi Best Sound Editing dan Best Visual Effects pada Academy Awards.

Unduh Gratis 'Iron Man' Film Series

Film Iron Man Series
Iron Man
DirektorJon Favreau
ProduserKevin Feige, Avi Arad
BintangRobert Downey Jr.
GenreAction, Adventure, Sci-Fi
Rilis2 Mei 2008 (USA)
SinopsisSetelah ditangkap kelompok teroris dan dipaksa membuat senjata pemusnah massal, milyarder Tony Stark dengan kejeniusannya membuat senjata canggih berlapis baja pada tubuhnya demi melawan kejahatan internasional.
Film Iron Man 2 Series
Iron Man 2
DirektorJon Favreau
ProduserKevin Feige
BintangRobert Downey Jr.
GenreAction, Adventure, Sci-Fi
Rilis7 Mei 2010 (USA)
SinopsisDengan seluruh dunia tahu bahwa dirinya adalah Iron Man, Tony Stark harus berurusan dengan musuh dari warisan ayahnya yang menuntut balas. Disatu sisi teknologi yang mengakar pada jantungnya menjadi ancaman lain.
Film Iron Man 3 Series
Iron Man 3
DirektorShane Black
ProduserKevin Feige
BintangRobert Downey Jr.
GenreAction, Adventure, Sci-Fi
Rilis3 Mei 2013 (USA)
SinopsisSambil berjuang melawan PTSD dalam insiden perang New York, Tony Stark kembali berhadapan dengan organisasi teroris dibalik nama Mandarin. Ia dipaksa menampilkan kelihaiannya ketika harus melindungi orang yang dicintainya.

Film BluRay 'Iron Man' Subtitle Indonesia